Rabu, 30 April 2014

Daftar, Lalu Terdampar

Setelah melewati masa masa alay gue di jenjang pendidikan SMP yang kelam dan kelabu itu, gue sebagai orang yang mementingkan masa depan gue pastinya akan melanjutkan pendidikan gue ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu ke SMA/SMK. Tapi hal itu pun udah cukup bikin gue galau.
"Kenapa ? | Kenapa gue galau ? | Bukan bukan. Maksudnya kenapa loe cerita ? Gak ada yang peduli juga | *kemudian toyor-toyoran*"
KeGalauan gue berasal dari kata SMA/SMK nya itu. Iya.. SMA atau SMK. Setelah lulus SMP, gue dihadapin ama 2 pilihan, lanjut ke SMA atau SMK. *jeng jeng jeng jeng dees*
-Kronologi-
Pas pendaftaran hari pertama, gue yang orang desa terpencil ini menuju ke kota yang juga lumayan terpencil untuk mendaftar di salah satu sekolah disana. Langkah awal di kota tersebut adalah menuju ke sekolah berjenis SMK, ada juga yang nyebut SMEA. Na baru masuk di gerbang SMEA nih gue lihat ada seorang berpenampilan biasa banget dan gue gak tau dia siapa tapi dia teriak teriak ke arah gue.
"Maju, maju" katanya.
Gue yang merasa tertantang pun maju dan terjadilah perbacotan seperti ini :
"Ada apa mas ?".
"Maju !"
"santai dong. Maksa banget jadi orang!"
"Siapa yang maksa ?"
"Loe maksa maksa gue maju dari tadi !"
"Aku tukang parkir mas. Mas nutupin jalan masuk tuh ! "
Hehe ternyata dia kang parkir. *cengar cengir*
Na setelah memarkirkan kendaraan gue, gue langsung menuju ke tempat pendaftaran. Disitu gue lihat ribuan orang berkerumun, berdesakan, berebutan dengan makhluk makhluk dunia yang lain hanya untuk masuk ke tempat penuh ilmu ini. Gue pun berpikir, "ngapain desak desakan demi masuk sini aja ?". Langsung aja gue cabut dari tempat itu dan langsung menuju ke sekolah berjenis SMA. SMA terfavorit gelarnya. Ya iyalah favorit, wong cuma ada satu. *nepok jidat*
Na karena waktu gue banyak tersita di parkiran SMK tadi tuh, gue sampai di SMA pas udah lumayan siang dan udah sepi pendaftar. Alhamdulillah. Na langsung gue ambil formulir pendaftaran terus langsung deh gue ngumpulin tuh formulir. Dan gue di kasih informasi kalo tes nya diadakan 2 hari lagi. Gue pun pulang ke desa gue yang jaraknya kurang lebih 60 km itu dengan galau karena tau kalau ada tes tes segala.
Na setelah melalui tes tes tes dan tes berat yang menguras bak mandi *eh* yang menguras tenaga itu gue berhasil melewati semua dan alhamdulillahnya gue keterima di SMA itu. Ye.
Ya kira kira begitulah kenapa gue bisa terdampar di sini, di SMA ini. Yang awalnya hampir aja gue ke SMK. Ya namanya aja hidup pasti selalu dihadapkan dengan yang namanya pilihan. Dari elo bangun tidur aja udah dihadapkan dengan pilihan, antara bangun dari tempat tidur atau lanjut tidur lagi. Kalo gue mah, jelass.... yang tidur lagi itu. *nyengir jaran*.
Namanya aja memilih, pasti ada yang gak terpilih dan harus kecewa. Tapi itu semuanya ya udah resiko dari pilihan. Mau membahagiakan semuanya.. ya gak bisa. Jadi intinya, Maafin gue SMK. Loe akan slalu ada dalam hati gue. (Mungkin kalo SMK bisa ngomong dia bilang "Bodo amat").
Yaudahlah ceritanya gitu aja dulu. Kalo Absurd, ya biarlah. Namanya aja Aji. . . . .