Senin, 14 April 2014

Pemimpin Para Penguasa

"Andai ku jadi raja, mau minta apa tinggal tunjuk sini tunjuk sana dengan sedikit kata" - Raja by /rif
Yah kira-kira kutipan lagu dari band /rif (dibaca: rif , gak tau juga sih maksud mereka ngasih tanda garis miring di depan rif tu apa) itu lah yang cocok buat kondisi saat ini. Ditengah sulit nya kehidupan di dunia fana yang penuh dengan tipu daya dan upaya para makhluk tuhan yang maha esa yang dikenal dengan manusia(ngomong apa gue nih?)  , banyak orang yang berlomba-lomba buat jadi pemimpin, atau lebih tepatnya seorang penguasa supaya tercukupi semua kebutuhan serta terkabulkan semua keinginannya. Tak elak, dihalalkan lah berbagai macam cara agar hasratnya menjadi nyata walau harus keluar 1 miliyar atau 2 miliyar harta mereka hanya untuk mendapat hasil lebih dari pengeluaran mereka tersebut saat menjadi penguasa nantinya. (wiiih ngomong gue kaya orang bener aja ya)
Emang enak sih ya kalo bisa nyuruh-nyuruh orang, kaya raja gitu. Mau apa tinggal jentikin jari. Trus tinggal bilang mau apa. Criiing, bersih deh. Hanya dengan Rp 5.000, anda bisa mendapatkan toilet seperti baru...... WOOOY JANGAN NGESALES LAGI LOE !!! . Sorry skip, kayanya emang udah jiwa gue buat jualan. (pukpuk aji, puk).
Kalo ngomong-ngomong soal penguasa, itu beda loh ama pemimpin. Udah tau ya? . Yaudah buat yang belum tau aja nih, Kalo penguasa itu kerjaan nya enak, karena gak kerja dan cuma menguasai (paham gak? soalnya gue gak paham) . Jadi ya cuma Makan, Tidur, *pup*, nyuruh-nyuruh orang , Makan, Tidur, *pup*, nyuruh-nyuruh orang, Makan, Tidur, Datangi kampanye, ngasih duit 50rb, *pup*, nyuruh-nyuruh orang, dst. Pokoknya enak gitu lah.
Dan beda dengan penguasa, yang namanya jadi pemimpin itu gak enak, tanggung jawabnya besar. Karena pemimpin sejati itu bukanlah orang yang leyeh-leyeh diatas rakyatnya, namun berdiri di depan dan berjuang bersama rakyatnya itulah makna pemimpin yang sesungguhnya. (kayanya gue lagi bener nih, hehee).
Gak enaknya seorang pemimpin tuh ya itu, harus siap di berbagai saat juga kondisi dan kayanya gue gak cocok deh buat jadi pemimpin. Bayangin deh ntar, masa waktu gue lagi asik pedicure eh suruh tanda tangan berkas-berkas? masa pas gue lagi asik ngitungin *pup* gue eh suruh rapat di kelurahan? masa pas lantai kotor, atap bocor, dinding ambruk  gue yang harus beresin? (eh yang terakhir itu bukan kerjaan pemimpin).
Ya begitulah kalo jadi pemimpin. Kalo bener-bener ya gak enak. Kalo mau enak ya jangan bener-bener. Ye begitulah kira-kira pandangan gue soal jadi pemimpin. Kalo kata-katanya nyeleneh ya maklumi aja, namanya aja Aji. . . . .