Selasa, 05 Juli 2016

Mars PKN STAN, Riwayatmu Kini

Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) tidak bisa digolongkan sebagai sebuah Universitas ataupun sebuah Politeknik. Kenapa gue bikin fatwa gitu? Ya karena PKN STAN punya nama politeknik di depannya sehingga gabisa di sebut universitas. Tapi PKN STAN pun gak politeknik karena kita gak belajar teknik kayak kebanyakan politeknik lain, kita lebih ke Universitas kalo soal belajar mah.
Jadi PKN STAN itu terlalu Universitas untuk sebuah Politeknik, tapi PKN STAN ya Politeknik jadi gak disebut Universitas. #mindblown
Gue juga suka bingung gitu, selain suka sama kamu :3, kenapa kok dinamakan politeknik sih? Ya mungkin si dina laper kali yak. #perez
Tapi serius, kenapa gak dinamain Universitas aja gitu. Kan keren, Universitas Keuangan Negara, disingkatnya UnKeuN, jadi kayak bahasa sunda gitu, didieu kadieu :3
Tapi apalah arti sebuah nama lah ya, yang penting yang kuliah di STAN ya bener-bener supaya ntar pas lulus bisa maksimal dalam mengabdi buat mengelola keuangan negara kita tercinta ini.
Nah, ngomong-ngomong soal mengelola keuangan negara, hal ini sudah disebutin gitu dalam Mars PKN STAN. Gini liriknya:

Politeknik Keuangan Negara STAN
Berbakti meraih cita mulia
Demi kejayaan bumi persada kita
Penuhi panggilan nusa
Teguh terampil dan berbudi karya
Berdiri hadapi tantangan dunia
Bekal ilmu mengabdi tuk nusa dan bangsa
Mengelola keuangan negara
Terus maju menjunjung Pancasila
Harapan bangsa di pundak kita
Semangat lah untuk
Indonesia tercinta
Politeknik Keuangan Negara STAN
Berbakti meraih cita mulia
Demi kejayaan bumi persada kita
Penuhi panggilan nusa
Indonesia tercinta
Klik judulnya kalo mau dengerin lagunya, kalo gamau ya gausah juga gapapa.
~~ Bagian Marah-Marah ~~
Nah, jadi itu lirik Mars PKN STAN. Kalo kalian mikir anak STAN hapal lirik itu, kalian salah. Disini itu banyak banget yang gak ngapalin itu lagu, hampir mayoritas malah, yang ngapalin minoritas.
Setiap apel yang ngapalin lagu itu merasa tertindas, suruh nyanyi, kami jadi budak (btw gue termasuk yang ngapalin).
Salah kami apa gaes, apa? Kami gasuka diginiin. Sakit kalo di ceritain mah. *melow*
Ini tu lirik lagu sekolah kalian, lagu kebangsaannya STAN lah ibaratnya. Kok ya gak diapalin sih?
Kan malu gaes, malu. Kalo sekolah/kampus lain nyanyi mars sekolah/kampus mereka masing-masing dengan lantang, giliran kita lantangnya cuman di baris "Politeknik Keuangan Negara STAN" nya doang. Jatohnya gak mars ini mah, jadi himne, syedih gaes syedih.
Iya loh semenjak Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) bertransformasi jadi Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN), otomatis kan mars/lagunya kan berubah juga kan yak, masa iya nyanyiin lagu yang lama, nah lagunya malah gak diapalin. Jadi pas apel waktu acara menyanyikan mars/lagu, yang dinyanyiin malah mars/lagu yang lama, Mars STAN. Klik disamping kalo mau dengerin lagunya.
Gaes, Mars STAN udah gak cocok buat kita, itu sekolahan siapa? Itu ibaratnya waktu kita apel PKN STAN malah nyanyi lagunya UGM. Kan ya gak matching, gak bener. Kita punya lagu sendiri ya harusnya nyanyi lagu kita sendiri, Mars PKN STAN.
Hargailah apa yang jadi milikmu, sebelum milikmu itu dihargai oranglain. Ntar di klaim Malingsia baru tau rasa lu gak punya mars lagi.
Ya gak papa, kan masih punya Mars yang lama, Mars STAN.
Bodo ah gaes bodo.
Ayolah gaes dihapalin. Itu kan lagu kebangsaan kampus kita, masa iya kita sebagai anggotanya malah gak hapal. Kalo gak kita yang ngapalin ya siapa lagi, masa iya nyuruh anak PTK lain ngapalin mars kita?
Lagian seapa sih, itu lagunya juga gak lama-lama amat kok, paling cuma 2 menit. Bentar banget lah itu, dibanding lamanya gue nungguin kepastian dari dia, lama gaes, lama banget :')
~~ Gak Marah-Marah Lagi ~~
Wkwk, sorry sorry, jadi baper. Tapi seriu gaes, itu kenyataan yang terjadi sama Mars PKN STAN. Gue sebagai anak STAN yang baik ya ngikut apel ya, nah pas apel dibagian nyanyiin mars ya malah gitu.
Ya gue ngerti sih, nada Mars STAN (yang lama) lebih manusiawi daripada Mars PKN STAN. Tapi, come on lah gaes, liriknya gak panjang-panjang banget kok. Ya walaupun nadanya susah sih, tapi paling nggak bisa dinyanyiin orang awam lah ya.
Tapi daripada mars lama, gue lebih suka Mars PKN STAN ini kok, lebih pas gitu nada sama liriknya nya. Coba deh kalian perhatikan, Mars STAN (yang lama) itu nadanya malah lebih cocok buat sekolah pelayaran atau yang taruna-taruna gitu. Apalagi liriknya yang di bagian "..Bagai lautan kami maju bersatu.." & "Tak mampu badai tak jua halilintar.."  itu lebih nekenin kalo mars ini lebih cocok buat sekolah pelayaran atau yang taruna-taruna gitu. Kan kan kan?
Nah makanya ayo hapalin. Gue aja ngapalin nama-nama mantan gue yang begitu banyak itu aja bisa, lirik dikit gini mah gampang. B-)
Gue nulis gini cuman mau berkomentar, ngasih saran, ya kali aja ntar setelah gue nulis gini anak STAN yang baca pada mau ngapalin Mars PKN STAN. Tapi gue akuin, itu pembukaannya gak nyambung ya sama intinya, tapi percaya deh maksud gue baik ;-) *kedip manja*
Udahin aja ya, gue udah bingung mau ngapain lagi, ya Namanya aja Aji. . . . .
Oiya, btw ini momennya pas Hari Raya Iedul Fitri 1437 H, sekalian aja gue mau ngucapin
Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1437 H, Taqobbalallahu minna wa minkum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar