Jumat, 26 Agustus 2016

Lagu Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Anak muda udah biasa lah ya cinta-cintaan. Ya meskipun sebenernya ini adalah hal yang salah karena belum waktunya anak muda itu cinta-cintaan, tapi udah wajar aja sih kalo spesies cowok menyukai spesies cewek dan sebaliknya. Malah agak kurang wajar kalo gak suka siapa-siapa. Lebih gak wajar lagi kalo menyukai sesama spesies, cowok sama cowok (homo) atau cewek sama cewek (lesbian), kewarasan mereka bisa dipertanyakan tuh.

Nah masalahnya, yang sering terjadi di dunia ini, ketika seorang cowok menyukai seorang cewek, belum tentu si ceweknya suka, dan begitu pula sebaliknya. Karena memang manusia tidak punya kuasa apa-apa untuk bikin siapa suka sama siapa kan? Dan sayangnya hal ini pernah gue alamin. Jadi pas SMA gue pernah suka sama cewek tuh, unfortunately si ceweknya gak suka sama gue. Mulailah gue kenal dunia galau. Gue jadi lebih puitis, tahan banting karena sering di bully temen-temen tapi hal itu juga bikin gue jadi lebih humoris, dan gue jadi seneng dengerin lagu-lagu yang temanya beginian, cinta bertepuk sebelah tangan, wessseeehh.

Dari hasil penggalauan gue itu, gue nemu nih list-list lagu galau dengan tema bertepuk sebelah tangan, yang mungkin udah mainstream sih, tapi emang bagus kok. Buat kalian yang ngerasain cinta bertepuk sebelah tangan, dengerin deh lagu-lagu ini, dijamin galaunya makin ajeb ajeb.

1. Dewa 19 - Pupus
Lagu ini udah gak asing lah ya, udah jadi lagu wajib nasionalnya kalau lagi galau karena cinta bertepuk sebelah tangan lah pokoknya. Lirik yang ngena:

"Baru ku sadari cintaku bertepuk sebelah tangan..
Kau buat remuk sluruh hatiku"


2. Utopia - Antara Ada Dan Tiada
Lagu ini pernah jadi Soundtrack sinetron horror remaja tahun 2003-2005 judulnya "Disini Ada Setan" sama sering diputer disinetron gue-gak-tau-genrenya-apa yang judulnya "Ganteng-Ganteng Seringgila". Btw nada dari lagu ini emang agak serem sih makanya dijadiin lagu di dua sinetron horror itu. Jujur aja dulu pas masih kecil gue denger lagu ini gak berani. "Kan slalu ku rasa hadirmu antara ada dan tiada" nya itu loh yang bikin merinding.

Tapi pas udah gede gue baru ngeh kalo lagu ini ternyata berkisah tentang seseorang yang menyukai sang pujaan hatinya, tapi sang pujaan hatinya gak suka sama dia, bahkan gak kenal mungkin. Ibaratnya kaya lu suka sama Idola disekolah lu, sedangkan lu cuma anak culun yang gak ada yang kenal, lu ada atau enggak pun gak ada yang peduli gitu. Eh lah, ini kok malah jadi curhat gini sih gue wkwk. Yaudah lanjut aja, Lirik yang ngena:


"Ku tak bisa menggapaimu takkan pernah bisa,
Walau Sudah letih aku tak mungkin lepas lagi..
Kau hanya mimpi bagiku tak untuk jadi nyata,
Dan sgala rasa buatmu harus padam dan berakhir"



3.  Radiohead - Creep
Lagu jadul dari salah satu band rock Amerika, Radiohead, yang dirilis tahun 1993. Cerita lagunya ini hampir sama kaya Antara Ada Dan Tiada dari Utopia, mencintai seseorang yang sangat istimewa lah pokoknya, yang jatohnya jadi mimpi doang buat dapetin cintanya doi. Lirik yang ngena:

"I wish i was special, you're so fucking special..
But I'm a Creep, I'm a weirdoo..
What the hell I'm doing here?
I don't belong here"


4. Bonnie Raitt - I Can't Make You Love Me
Kaya yang gue bilang di awal tadi, manusia gak ada yang punya kemampuan untuk bikin seseorang suka atau gak suka sama siapapun, dan lagu ini ngambil tema dari situ. "Kalo lu gak suka ama gue, gue bisa apa?". Lirik yang ngena:

"I can't make you love me if you don't..
You can't make your heart feel something it won't"

5. Sherina - Simfoni Hitam
Lagu dari cewek cantik yang ternyata bisa juga cintanya bertepuk sebelah tangan, gue kira cowok jelek kaya gue doang yang bisa ngerasain itu hehe. Melodi lagu ini serem juga loh btw. Langsung aja lirik yang ngena:

"Tlah ku nyanyikan alunan-alunan senduku..
Tlah ku bisikkan cerita-cerita gelapku..
Tlah ku abaikan mimpi-mimpi dan ambisiku..
Tapi mengapa ku takkan bisa sentuh hatimu?"


6. Bruno Mars - Who Is?
Kenapa gue gak masukin Grenade di list gue? Karena Grenade gue anggap lagu buat orang yang pacaran hanya saja salah satu pihaknya gak benar-benar mencintai si pihak lainnya. Who is lah yang lebih ngena menurut gue karena nada dan alunan musiknya itu mendukung gue buat ngegalau ria. Nih lirik yang ngena:

"I know I'm not perfect. but in the end of the day who is?
She wanted someone that perfect.
Well, okay,
But can you tell me who is?"


 7. Sheila On 7 - Berhenti Berharap
Lagu tentang seorang cowok yang mengharapkan seorang cewek pujaannya, tetapi lama kelamaan si cowok sadar kalau cintanya bertepuk sebelah tangan dan, sesuai judulnya, si cowok berhenti berharap dan menerima kenyataan kalau si cewek gak cinta sama dia. Lagu ini tu kaya ngommong "Udah sampe sini aja, makasih, aku pergi" wessehhh. Lirik yang ngena:

"Aku berhenti berharap dan menunggu datang gelap,
Hingga nanti suatu saat tak ada cinta ku dapat..
..Aku pulang tanpa dendam
Ku terima kekalahanku"


8. Peterpan - Ku Katakan Dengan Indah
Lagu ini cocok untuk orang yang kepedean sama seseorang yang disukainnya. Tapi bisa juga sih dibawa ke ranah php karena lagunya seolah-olah pujaan hatinya itu narik ulur gitu, tapi gue lebih suka dengerin ini sebagai lagu cinta bertepuk sebelah tangan sih. Lirik yang ngena:

"Kau beri rasa yang berbeda
Mungkin ku salah mengartikannya yang ku rasa cinta"


9. Payung Teduh - Resah
Lagu dari band Indie yang kayanya udah punya label, yang gue pernah liat mereka manggung live saat mengisi salah satu acara kampus di PKN STAN. Lagu ini ceritanya tentang seorang cowok yang suka sama cewek dan pengen selalu dideketnya si cewek. Tapi si cowok nyadar, kalo dia deket sama sang pujaan hatinya itu bakal buat si cewek gak nyaman. Lirik yang ngena:

"Aku ingin berdua denganmu diantara daun gugur..
Aku ingin berdua denganmu tapi aku hanya melihat keresahanmu"


BTW, coba deh kalian searching tentang lagu Resah dari Payung teduh ini, ternyata ada cerita lain dari lagu ini. Gue gak mau spoilerin banyak-banyak, gue cuman mau bilang, ternyata sebenernya lagu ini horror.

10. Nidji - Biarlah
Lagu ini sama kaya Berhenti berharap dari SO7, tapi bisa dibilang nadanya lebih agak ceria. Kaya, "Yaudah sih, dia gak cinta sama gue, biarin aja sih, move on, life must go on". Lagu ini bisa juga sih di dengerin sebagai lagu buat orang pacaran yang mau putusan, tapi gue lebih suka dengerin lagu ini sebagai lagu cinta bertepuk sebelah tangan. Lirik yang ngena:

"Aku sudah berlari mengejar yang tak pasti,
Mengejar kamu, hanya dirimu..
..Tapi engkau terus pergi, tapi engkau terus berlari
Jadi biarkanlah aku disini"




Sebenernya banyak banget sih lagu lain yang sering gue dengerin waktu galau karena cinta bertepuk sebelah tangan, tapi bakal kepanjangan kalau di sebutin semua. Yang gue sebutin cuma yang sering gue dengerin dan yang bener-bener pas dan ngena sama tema cinta bertepuk sebelah tangan versi gue. Dan lagian, I just one man guys, come on. Gue bisa lupa dan khilaf. Kaya yang dibilang Bruno Mars, "I Know I'm not perfect.." jadi maklumin aja geh kalo ada yang gak kesebut.

Yaudah gue akhirin aja post gue kali ini, yang mungkin bakal membantu menambah kegalauan kalian, dan mungkin aja dari penambahan galau tersebut bakal menimbulkan lagi keceriaan kalian dan semangat hidup kalian, juga menambah semangat untuk mengejar cinta si doi, eaakk. Oke, postingannya gak jelas? Kalo kata Nidji tu Biarlah, Ya Namanya aja Aji. . . . .
.
.
.
.
.
Oiya gaes, gue saranin kalian buat ngerasain yang namanya cinta bertepuk sebelah tangan deh. Ini mengajarkan kalian untuk ikhlas, sabar, tabah, kuat, dan mungkin bisa menambah pengalaman kalian sama yang namanya cinta. Eits tapi jangan keseringan ya, jomblo banget sih lu sampe sering banget cintanya bertepuk sebelah tangan. Lagian cinta cuman searah itu gak bagus loh, sia sia pengorbanan lu. Itu ibarat lu ngasih uang ke penjual makanan tapi makanannya gak dikasih ke lu, lu rugi habis duit dan gak dapat makanan lagi. Jangan di biasain ya gaes.
Oke saran itu gak mutu dan gue pun gak ngerti gue barusan nulis apaan, Ya Namanya aja Aji. . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar