Kamis, 03 April 2014

"Penting ?" Me: No

Berhubung gue ini masih pelajar di Salah satu SMA Negeri di salah satu kota kecil yang walopun gue kasih tau, pasti loe pada tetep gak tau.(betapa terpencilnya itu)
Eheem, gue mau cerita sedikit tentang kewajiban seorang pelajar yaitu belajar. Ya, mempelajari sesuatu hal baru yang disediakan disetiap materi yang berbeda di berbagai mata pelajaran yang ada disekolah. Setidaknya itu yang gue lakuin kalo disekolah, beneran (gak yakin).
Emang sih pelajaran yang ada disekolah itu penting, tapi gak semua nya itu penting loh buat masa depan elo. Bahkan ada materi sekaliber Matematika yang gue raguin tingkat kegunaannya dalam masa depan gue. Ciyusan..
Contoh nih ye, ada materi Matematika yang gue kurang ngerti yaitu Logaritma (padahal masih banyak sih materi lain yang kurang gue ngerti). Nah, di logaritma ini kita diharuskan untuk bisa ngejawab soal seperti log10 = ... , log20 = ... , dan log log lain yang gak gue ngerti. Dan tau gak apaan yang bikin gue gak ngerti ? Ntu rumus buat apaan ?! Kegunaan buat kehidupan masa depan gue tu apa ? emang gue harus bisa Logaritma buat ngelamar cewek ? kerja di kantor ? atau bahkan hidup bahagia ? gak juga kan.
-Contoh-
Gue : Bapak, saya ingin mempersunting anak bapak untuk menjadi pendamping hidup saya dikelak kemudian hari pak. Bersedia kah bapak ?
CaMer : Baiklah. Kerjakan soal ini *nyodorin soal soal Logaritma*
Gue : Emaaaak... Kagak bisa... (mewek oenyoe)
CaMer : Sayang sekali anda belum beruntung, padahal anda masih bisa menggunakan bantuan "Call a Friend" atau "50:50" loh. Silahkan coba lagi dilain kesempatan, Wassalamualaikum Wr. Wb.
Nah, gitu lah jadinya kalo Logaritma beneran kepake buat ngelamar cewek. (Padahal gak juga sih, ngarang aja).
Nah dari situ gue bisa tarik kesimpulan kalo Logaritma dan materi materi lain yang gak gue ngerti itu gak kepake buat kehidupan masa depan gue.
Benarkah gue ? Ada benarnya dan ada salahnya. Benernya itu kalo dari segi yg kaya gue bilang itu. Tapi salahnya itu gue gak paham konsep "mengapa materi materi itu diajarkan" yang ternyata itu semua adalah pengasah otak kita. (ooh gitu). Ya emang kalo dari segi pengasah otak ya emang kepake sih. Tapi yang gue omongin dari tadi tu kan cuma pendapat, jadi terserah gue gitu dong mau ngomong.
Yaah namanya aja Aji. . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar