Minggu, 18 Mei 2014

Pas Kecil Pengen Jadi

"Susan Susan Susan, kalo gede mau jadi apa ? Aku kepengen pinter, biar jadi dokter.." Kalo elu mau jadi dokter, gak melulu harus pinter. Lu butuh duit buat bayar kuliah, Bayar kost, bayar makan, bayar hutang, bayar kredit, bayarin teman teman waktu lu ulang tahun, bayar pajak jadian kekawan lu, bayarin belanjaan cewek lu, banyak lah.

Kalo lu pade pernah denger lagu di awal tadi, Masa kecil lu bahagia deh. Masih bisa ngedengerin lagu anak anak yang Pure anak anak. Gak kaya zaman sekarang lagu anak anaknya, "Kau bidadari jatuh dari monas, ketiban emas, tewas". *kemudian ditimpuk Comate*

Tapi kali ini gue gak bahas tentang lagu anak anak, melainkan tentang lagu si Susan tadi. Ya, cita cita. Cita cita seorang anak kecil untuk jadi seorang dokter pas dia udah gede ntar. Na kalo anak kecil itu biasa lah kalo cita cita nya tinggi. Dan gue pun juga gitu. Banyak keinginan buat jadi orang hebat pas gue kecil dulu. Kaya ini nih :

1. Presiden
Pas gue kelas 1 SD tu pas tahun 2003-2004 an lah. Pas tahun tahun itu kan pas mau Pemilu Pemilu gitu kan. Na, gue pernah sempet mikir buat jadi presiden pas gue gede ntar. Dengan pemikiran Masih Tanpa Dosa gue, gue pikir jadi presiden itu enak. Bisa nyuruh orang, bisa makan enak, bisa jalan jalan naik pesawat keluar negeri karena jujur aja ye, dari dulu ampe sekarang gue ngetik tulisan ini nih, gue belum pernah naik pesawat. *kemudian nangis*.
Tapi keinginan gue itu perlahan menghilang ketika negara api menyerang *eh* ketika gue mulai tumbuh dewasa. Kenapa ? Baca aja di sini

2. Dokter
Masih waktu SD nih. Dulu gue dikenal sebagai murid paling pintar di SD gue. Bukan karena emang pintar sih, kawan kawan gue bodo semua. *kemudian digebukin kawan*. Pas gue masih pinter itu gue paling suka pelajaran IPA. Saking suka nya, gue pernah hampir nikahin si pelajaran IPA ini. (seriusan, gue bercanda). Di pelajaran IPA SD ini gue bisa menguasai pelajaran ini dengan mudah dan tanpa hambatan. Gue bisa aja dapat nilai 100 disetiap ulangan yang diadain guru gue, tapi karena gue gak sombong ya gue atur lah supaya gak dapat nilai 100 terus. Hehehe..
Tapi cita cita gue itu mulai berubah saat gue mulai masuk masa alay, masa SMP. Masa dimana yang tandus menjadi lebat, masa dimana yang rata jadi lebih menonjol, dan masa dimana pelajaran IPA sudah mulai berubah dan mulai tidak memihak kepada gue lagi. Di SMP gue dulu, IPA di pisahkan menjadi Fisika dan Biologi. Dan mendengar kata kata Fisika tersebut, gue seolah mengucap selamat tinggal kepada IPA. Ya udah lah, ini terlalu sulit untuk di ceritakan. *buang ingus*

3. Guru
Sebagai orang yang sok tau, mungkin gue lebih suka ngajar daripada diajar. Yaiyalah, diajar tu sakit brooh, benjol benjol gitu. Eh maap, beda ajar nya.
Gue jadi pengen jadi guru itu karena pas SD gue yang notabene lebih pintar dari kawan kawan gue ini pastinya lebih bisa dong dalam pelajaran tertentu dibandingin mereka. Na biasanya pas mereka gak bisa gitu tanyanya ke gue, dan sebisa dan sesotoy nya gue, gue bantuin mereka supaya bisa memahamin. Na pas apa yang gue ajarin ke mereka itu berhasil, itu seperti ada perasaan bangga tersendiri di dalam diri gue saat melihat ekspresi raut muka konyol penuh jerawat mereka yang sampai meneteskan air mata dan menjatuhkan titikan ingus mereka karena sudah bisa memahami apa yang sebelumnya tidak mereka pahami. PERHATIAN!!! Adegan ini didramatisir. Kesamaan kejadian disebabkan karena kehidupan anda yang terlalu menyedihkan. Sekian dam terimakasih.
Na intinya gue seneng aja liat orang orang yang mau ngedengerin ke sotoy an gue itu bisa. Jadi, mungkin jadi guru ini merupakam cita cita gue sampe saat ini.

4. Power Ranger
Dan ini mungkin jadi "The greatest dream in my life". Ya, jadi Power Ranger. Menyelamatkan dunia. Dengan robot robot canggih nya. Dan baju ketat berwarna warninya. Anak kecil baik seperti gue wajar jika pengen seperti mereka.

Ya gitu lah kira kira cita cita gue pas waktu SD dulu. Ya kebanyakan sudah tinggal angan angan semata sih. Tapi itu semua merupakan bagian sejarah hidup gue. Sejarah nya aneh ? Biarin. Namanya aja Aji. . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar