Kamis, 21 Agustus 2014

Pas Pemilu 2014

Yoo yoo yoo ! Jumpa lagi ama gue, blogger yang masih memble tapi karya nya kece. Walau gitu banyak yang bilang kalo post gue kurang oke, tapi gue yakin yang bilang gitu otaknya kurang nyampe. Gue jadi gini karena gue kena virus over pede, karena gue yakin karya gue bisa mempengaruhi loe loe pade. (Iya ay, pengaruh buruk). *Kemudian hening hingga bedug Maghrib*
Oke. Ini bulan Juli. Di bulan Juli tahun ini 2014 ini ada event besar  buat Endonesyah selain Puasa, yaitu Pemilu Presiden. Sebelum nya gue juga sudah nge post tentang pemilu Presiden ini, baca aja disini. Di Pemilu kali ini gue udah milih ya, karena gue udah 17 tahun. Ulang tahun gue tanggal 3 Juni kemaren ya. Walau terlambat, yang tiba-tiba mendapat hidayah buat  ngasih kado masih gue terima kok.. *Kriik kriik kriik*
Gue seneng ya bisa ‘Nyoblos’ di tahun ini, karena gue bisa ikut meramaikan pesta Demokrasi 5 tahunan ini dan gue turut berpartisipasi menentukan masa depan Endonesyah kedepannya. Tapi gue kurang seneng nya dari bisa nya gue nyoblos kali ini adalah, gue.. Tua. -_-“
Gue sempet bingung ya buat milih siapa di tahun ini. Melihat calon nya yang Cuma 2 membuat gue jadi dilema seketika. Gue gak mau menyakiti hati pihak lain yang gak gue pilih. Gue tau rasanya pas gak dipilih. Sakitnya tuh. *nunjuk hati*. Miris.
Selain itu, gue juga bingung dengan kedua kandidat ini. Si Nomor 1 tukang nyulikin orang. Alasannya karena disuruh atasannya, akhirnya gak dipenjara. Calonnya pun juga sama. Anaknya nabrak orang sampe mati, gak dipenjara. Adil kah ????????. Trus yang nomor 2. Suka nya blusukan bareng awak media. Kalo tingkat kota aja mah enak, skalanya lumayan kecil. Lah kalo se Endonesyah ? Bisa tu orang mulai blusukan ke plosok daerah di tahun 2014, dan baru balik ke istana negara pas udah tahun 2019. Kalo calonnya.. udah kakek. Seharusnya beliau udah saatnya bersantai-santai menikmati hari tua, dan biarkan negara diurus oleh orang muda.
Tapi walaupun gitu, gimana gimanapun gue tetep harus milih. Tapi gue gak mau nunjukin gue milih siapa siapa nya, karena sudah tertulis di asas Pemilu yaitu Rahasia. Yang jelas gue gak pilih nomor 1 ya, tapi gue gak mau bilang kalo gue pilih nomor 2 soalnya itu rahasia. :v
Tapi gimana pun gue musti kudu tetep wajib harus milih salah satu diantara mereka. Karena gak milih itu termasuk golput (golongan putih). Dan gue gak bisa golput, karena gue.. Item. *Hening seketiaknya*.
Oiya, ini kan Pencoblosan pertama gue nih, so gue berharap ada sesuatu yang memorable nya gitu. Mungkin dapat hadiah undian mobil pas selesai nyoblos, dapat makan atau minum, atau jika beruntung bisa ikut casting iklan Sonays. Ternyata enggak. Harapan gue tetap menjadi harapan semata.
Gue masuk TPS. Ngumpul surat undangan. Ngambil kertas suara, tapi pas gue dengerin kertas nya diem aja, mungkin dia malu-malu sama gue. Gue bawa kertas suara yang diem itu ke Bilik.  Gue nyoblos nomor 2, tapi karena asas yang menyatakan Rahasia jadi nya gue gak mau bilang bilang kalo gue nyoblos nomor 2 :v. Gue masukin kertas suara ke kotakan yang kaya tabungan karena bolong di atasnya. Gue nyelupin jari ke tinta. Gue keluar TPS. Kemudian Foto jari berbekas tinta, kemudian upload tapi gagal karena masalah sinyal. Dan kegiatan nyoblos dari awal sampe akhir ini gue lakuin hanya dengan waktu kurang lebih 1-2 menit an. Mungkin KPU perlu mempertimbangkan lagi untuk mengadakan lomba ‘Balap Nyoblos’ di pemilu pemilu berikutnya.

Ya kira-kira itu pengalaman Gue Pas Pemilu 2014 ini. Kurang banget nya mohon maaf, Namanya aja Aji. . . . .