Kamis, 25 Agustus 2016

Dilarang Main Pokemon GO di STAN

Pokemon Go adalah sebuah game virtual yang diangkat dari serial Anime jadul yang sudah sangat terkenal yaitu Pokemon dan cara kerja game ini memanfaatkan teknologi GPS. Cara bermain game ini, kalian perlu berjalan-jalan dan mencari Pokemon, jika ada Pokemon disekitar kalian, maka Pokemon itu bakal muncul di layar hape kalian dan bisa kalian tangkap tuh Pokemonnya.
Mm.. gini deh, singkatnya main Pokemon GO itu sama aja kamu main Google Maps dengan hiasan gambar-gambar Pokemon di sekeliling kalian. Gitu doang sih,. Keren ya? Ya enggak lah orang cuma gitu doang kok.

Tuhkan Google Maps doang cuman tampilannya emang agak beda.
Dengan mendownload aplikasi Pokemon Go di Play Store atau App Store atau bahkan di situs-situs pembajakan, kalian bisa main Pokemon Go yang di dalem gamenya ada fitur-fitur buat nangkep Pokemon disekitar kalian, Ngoleksi Pokemon, Tempat buat tarung Pokemon mu (Gym), dan juga ngumpulin telur Pokemon terus di tetaskan. Wow wow wow keren gak? Gak sih biasa aja, orang main Google Maps doang itu mah.

Nah intinya, gue gak mainin nih game. Lah terus tau itu kok tau mainnya kek gitu? Gue googling dulu sebelum nulis ini :3 Oiya temen-temen gue di kampus juga pada main ginian sih, jadi gue tau -tau lah gimana gameplaynya. Alasan gue gak main Pokemon Go:
1. Alasan yang mendasari gue jarang main game adalah Device gue yang gak kuat, entah itu game yang di hape maupun yang di PC. Gak usah di ceritain lagi ya, #SedihKaloDiceritainMah.

2. Jujur, gue dari dulu gak begitu ngikutin Pokemon, jadi gue gak tau nama-nama Pokemon, taunya cuman Pikachu doang. Gue gak mau dong cuman ngikut-ngikut doang main Pokemon Go cuman karena ini game lagi ngetren, padahalnya gue cuman tau Pikachu doang. Baca juga ini. 
3. Cara main game ini harus sering jalan dan gue orangnya gak begitu suka jalan. Ketika liburan pun gue lebih memilih untuk bertapa di dalam kamar kost gue, karena emang gue gak begitu suka jalan. Gue lebih suka lari, Lari mengejar cintamu :3
4. Ini game perlu paket data, sedangkan gue kalo udah keluar kost gak bisa koneksi ke internet, di kost gue ada Wi-Fi btw. Jadi anak kost itu kudu hemat, jangan beli kuota mulu, uangnya mending buat beli makan :3
5. Selain itu game ini juga bahaya, kan kita harus jalan-jalan tuh ya dan merhatiin layar hape terus siapa tau ada Pokemon disekitar kita. Coba kalo kita lagi nyebrang sambil main nih game, bahaya banget bisa ketabrak. Nih baca berita kecelakaan karena Pokemon Go.
Oiya, di kampus PKN STAN pun sempat rame nih game. Kalo gak salah ada beberapa PokeStop (Tempat buat ngisi PokeBall (bola buat nangkap Pokemon (Pocket Monster))) di lingkungan PKN STAN. Kalo gak salah inget kata temen gue, PokeStop ada di Taman CD, Kanopi, Air Mancur STAN (yang dulu ijo). Gue gak terlalu merhatiin karena ya bodo amat sih gue gak main ini juga.

Nah karena lagi banyak yang main dan berpotensi membahayakan, baik nyawa maupun kinerja mahasiswa maupun pegawai, maka muncul lah larangan main Pokemon Go di lingkungan PKN STAN. Gini isinya:
Pokemon GO di STAN
Intinya larangan main Pokemon Go lah.
Jadi maksud gue nulis post ini cuma pengen ngabarin kalo di PKN STAN dilarang main Pokemon GO. Sekian berita dari gue, kalo gaje ya biarin, Namanya aja Aji. . . . .


Oiya ada bonus video lagu tentang fenomena Pokemon Go ini, yang nyanyi FAIHA judulnya "Cari Pokemon", cekidot:
Faiha - Cari Pokemon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar